Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

300 Anak Yatim Peroleh Santunan dalam Kegiatan INSA Berbagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 01 April 2024, 01:15 WIB
300 Anak Yatim Peroleh Santunan dalam Kegiatan INSA Berbagi
Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto (tengah)/Ist
rmol news logo DPP Indonesian National Shipowners Association (INSA) menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan 1445 H dengan menyantuni anak yatim beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto, bulan Ramadan memiliki banyak nilai dan pesan.

“Di bulan ini, ibadah yang dilakukan tidak hanya bersifat ibadah spiritual individual, tapi juga banyak mengandung nilai ibadah sosial,” kata Carmelita dikutip dari akun Instagram pribadinya, Minggu (31/3).

Lanjut dia, esensi Ramadan juga bertujuan melatih kemampuan mengendalikan diri dan mengasah kepekaan batin kita terhadap kondisi sosial. Terutama terhadap lingkungan dan orang-orang di sekitar kita.

“Untuk itu, INSA secara konsisten menggelar INSA Berbagi sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya di bulan Ramadan,” ungkap dia.

“Kemarin, sekitar 300 anak-anak yatim yang bersuka cita bersama kami di acara INSA Berbagi. Kami bernyanyi dan menari, menyaksikan pertunjukan sulap, bermain kuis dan berbagi hadiah, berbuka bersama, serta menyerahkan santunan,” tambahnya.

Wanita yang aktif di KADIN itu juga berharap agar apa yang dilakukan INSA ini mendapat ridho Allah Swt.
 
“Kami berharap, kegiatan ini bisa sedikit menggores senyuman pada wajah-wajah anak-anak yatim kita ini. Semoga kegiatan ini mendapat ridho dan keberkahan Allah SWT. Aamiin aamiin,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA