Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Mengglobal Bersama USAID Teman LPDP Ajak Pelajar Berani Belajar di AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 29 Maret 2024, 16:30 WIB
Indonesia Mengglobal Bersama USAID Teman LPDP Ajak Pelajar Berani Belajar di AS
Presiden Indonesia Mengglobal Djodi Hardi/Net
rmol news logo USAID Teman LPDP dan Indonesia Mengglobal berkolaborasi membangun keberanian pelajar di Indonesia untuk kuliah ke luar negeri. Tujuannya adalah agar meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dikatakan Presiden Indonesia Mengglobal Djodi Hardi, karena semakin banyak pelajar yang menuntut ilmu ke negara maju seperti Amerika Serikat, maka makin banyak pula ilmu dan pengetahuan yang bisa diterapkan di dalam negeri.

"Kolaborasi ini ingin mendorong terciptanya lebih banyak akses informasi tentang pendidikan yang berkualitas untuk orang-orang Indonesia agar bisa kuliah di Amerika Serikat," kata Djodi Hardi dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3).

Djodi mengatakan, semangat ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya di beberapa kampus di Amerika Serikat. Jokowi mengatakan bahwa kebanyakan pelajar di sana didominasi oleh warga China dan India.

"Tentu program ini sejalan dengan kami di Indonesia Mengglobal yang ingin memberikan akses informasi dan asistensi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengglobal (kuliah ke luar negeri)," terangnya.

Soal mengapa harus memilih universitas di Amerika Serikat, Djodi menjelaskan bahwa banyak faktor yang mendorongnya untuk belajar di negeri Paman Sam. Salah satunya adalah kualitas pendidikan di sana adalah salah satu yang terbaik di dunia.

"Ini subjektif tapi yang pasti di Amerika Serikat memiliki universitas terbaik di dunia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA