Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemukan 4 Mayat Mengambang di Perairan Aceh Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 25 Maret 2024, 02:10 WIB
Ditemukan 4 Mayat Mengambang di Perairan Aceh Jaya
Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat yang mengapung di Perairan Aceh Jaya/Ist
rmol news logo Tim SAR gabungan kembali mengevakuasi satu mayat tanpa identitas yang mengapung di perairan Calang, Aceh Jaya, pada Minggu (24/3). Total empat mayat yang sudah dievakuasi Tim SAR dari perairan setempat.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain mengatakan, pada operasi SAR hari kedua, pihaknya menemukan satu mayat laki-laki yang mengapung di perairan Aceh Jaya.

"Pukul 16.14 WIB, Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah tanpa indentitas," kata Al Hussain dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh.

Hussain menjelaskan, pelaksanaan operasi SAR hari kedua dengan melakukan penyisiran search paralel sejauh delapan Nautical Mill (Nm), arah barat dengan menggunakan sejumlah peralatan SAR.

"Pukul 18.45 WIB Tim SAR Gabungan tiba di Batee Tutong, Desa Panton Makmur, Krueng Sabee, Aceh Jaya, dengan membawa satu orang korban laki-laki," kata Hussain.

Selanjutnya mayat tersebut diserahkan kepada pihak Ambulance PSC untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar, Calang.

"Pukul 19.00 WIB, tim SAR gabungan menghentikan sementara proses evakuasi jenazah. Saat ini tim SAR gabungan standby di Posko Calang, Aceh Jaya untuk mengantisipasi laporan warga terkait penemuan jenazah," demikian Hussain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA