Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kota Jakarta Kembangkan Wisata Tematik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 14 Maret 2024, 18:05 WIB
Kota Jakarta Kembangkan Wisata Tematik
Monumen Nasional/Ist
rmol news logo Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan para stakeholder untuk mengemas paket-paket wisata ibu kota dengan tema menarik seperti leisure tourism, business, MICE, student, dan minat khusus.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, Jakarta memiliki banyak destinasi wisata menarik mulai dari wisata belanja, wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kuliner yang siap ditawarkan kepada wisatawan dari seluruh penjuru negara.

"Kondisi tersebut juga ditunjang dengan aksesibilitas transportasi yang sudah terintegrasi antarmoda dan memudahkan wisatawan untuk menjelajahi Jakarta," kata Andhika di Jakarta, Kamis (14/3).

Lebih lanjut, Andhika mengatakan, Jakarta memiliki beragam destinasi wisata menarik seperti Monumen Nasional (Monas), Kawasan Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), wisata belanja sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, hingga wisata Kepulauan Seribu yang siap memanjakan wisatawan.

“Sebagai kota global, Jakarta akan terus berupaya menyiapkan infrastruktur terbaik untuk mengakomodir kebutuhan wisatawan," kata Andhika.

Selain menjadi titik temu budaya dari segala penjuru Indonesia, Jakarta juga menjadi tempat berkumpulnya berbagai unsur modern dan tradisional.

"Oleh karena itu, kita akan terus berupaya untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang nyaman bagi semua," tutup Andhika. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA