Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Resmikan Ruas Jalan 209 Kilometer di Sumut Bernilai Rp868 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 14 Maret 2024, 15:59 WIB
Jokowi Resmikan Ruas Jalan 209 Kilometer di Sumut Bernilai Rp868 Miliar
Presiden Joko Widodo saat meresmikan ruas jalan dari program Instruksi Presiden Jalan Daerah Provinsi Sumatra Utara di Tanjung Balai,14 Maret 2024/Sekretariat Presiden
rmol news logo Sebanyak 30 ruas jalan dengan panjang 209 kilometer di Sumatera Utara diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (14/3).

"Pada siang hari ini dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sumatra Utara," kata Jokowi saat meresmikan jalan tersebut.

Pembangunan jalan melalui program Instruksi Presiden Jalan Daerah Provinsi Sumatra Utara di Tanjung Balai dilaporkan telah menghabiskan anggaran Rp868 miliar untuk 30 ruas jalan di 18 kabupaten/kota di Sumut pada 2023.

Tidak hanya di Sumut, pelaksanaan Inpres Jalan Daerah, nantinya juga akan dilakukan di berbagai wilayah di dalam negeri.

Baru-baru ini, Jokowi sendiri juga telah meresmikan program tersebut di Madiun, Jawa Timur. Pembangunan itu, kata Jokowi akan dilakukan dengan menggunakan anggaran sebesar Rp925 miliar.

"Ini anggaran yang tidak kecil, sebesar Rp925 miliar untuk 33 ruas jalan," ungkapnya beberapa waktu lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA