Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PUPR Banten

Jalan Cikumpay-Ciparay Selesai Dibangun Dalam 300 Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 Maret 2024, 16:23 WIB
Jalan Cikumpay-Ciparay Selesai Dibangun Dalam 300 Hari
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten memastikan pekerjaan pembangunan ruas jalan Cikumpay-Ciparay di Kabupaten Lebak akan selesai tepat waktu/Ist
rmol news logo Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten memastikan pekerjaan pembangunan ruas jalan Cikumpay-Ciparay di Kabupaten Lebak akan selesai tepat waktu.

Kepala DPUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, pekerjaan pembangunan ruas jalan Cikumpay-Ciparay sudah dilakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada Selasa (5/3).

Ruas jalan Cikumpay-Ciparay dengan lebar 6 meter dengan panjang 12,27 kilometer ini ditargetkan selesai pengerjaannya dalam 300 hari atau sekitar 10 bulan.

"Kami akan memastikan pekerjaan selesai tepat waktu. Sehingga masyarakat Banten Selatan, khususnya Lebak bisa merasakan langsung manfaat dari pembangunan jalan ini," kata Arlan Marzan dalam keterangannya, Sabtu, (9/3).

Arlan mengatakan bahwa pembangunan jalan Cikumpay-Ciparay diprioritaskan untuk meningkatkan perekonomian, mengingat jalan ini menghubungkan kawasan wisata Gunung Luhur atau Negeri di Atas Awan dengan sejumlah pantai di Banten Selatan.

Selain akses menuju kawasan wisata, jalan tersebut juga men menghubungkan antardesa di sekitarnya dan memudahkan akses para siswa menuju sekolah.

"Jika jalan ini selesai maka secara otomatis akan banyak wisatawan yang datang ke kawasan wisata Banten selatan sehingga ekonomi daerah juga akan terangkat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA