Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Praktik Mesum, Taman-taman di Jakarta Harus Dipasangi CCTV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 23 Februari 2024, 10:14 WIB
Cegah Praktik Mesum, Taman-taman di Jakarta Harus Dipasangi CCTV
RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat/Net
rmol news logo Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman di Kota Jakarta agar dilengkapi dengan closed-circuit television (CCTV) untuk mencegah praktik mesum, tindak kriminalitas maupun vandalisme.

“Warga sering mengadu, banyak (RTH) dijadikan tempat ‘mojok’dan itu sangat berbahaya,” kata Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Shinta Yosefina dikutip Jumat (23/2).

Shinta mengatakan, penyalahgunaan lokasi taman atau RTH oleh oknum berperilaku mesum, dampaknya bisa meluas.

“Ini berpengaruh bagi generasi muda,” kata Shinta.

Sementara Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara Christian Tamora Hutagalung mengatakan, tidak sedikit masyarakat belum menyadari bahwa RTH dan taman kota beserta kelengkapannya adalah fasilitas umum yang harus dirawat dan dijaga bersama.

“Pemasangan CCTV ini perlu dilakukan untuk mencegah adanya aksi kriminalitas atau vandalisme seperti di RTH Jalan Yos Sudarso tepatnya seberang Jalan Inspeksi Kali Sunter, RW 04, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara,” kata Christian.

Christian menjelaskan, keberadaan CCTV ini bisa semakin memudahkan pengusutan lebih lanjut jika terdapat pelanggaran aturan di area RTH atau taman.

“Pengamanan atau penjagaan di RTH maupun taman yang belum terpasang CCTV akan kita tingkatkan. Kemudian, untuk penerangan dan perbaikan fasilitas yang rusak tetap menjadi fokus perhatian kami,” kata Christian. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA