Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Kecelakaan, PLN Icon Plus Tertibkan Kabel Fiber Optik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 22 Februari 2024, 11:36 WIB
Cegah Kecelakaan, PLN Icon Plus Tertibkan Kabel Fiber Optik
Penataan ulang jaringan telekomunikasi fiber optik/Ist
rmol news logo PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah mendukung upaya pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.

Salah satunya penataan ulang jaringan telekomunikasi fiber optik dengan melakukan relokasi dan simplifikasi beberapa kabel di Simpang Joglo Surakarta.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo mengatakan, penataan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam proyek pembangunan Underpass Joglo Surakarta.

Dalam proses penataan jaringan telekomunikasi ini, PLN Icon Plus berupaya untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan adanya simplifikasi kabel existing dan pemasangan kabel baru yang lebih efisien, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan rapi. Selain itu, pemandangan di sekitar Underpass Joglo juga semakin estetik dan nyaman dipandang mata," kata Deri dalam keterangannya, Kamis (22/2).

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, penataan dan simplifikasi kabel ini juga untuk meningkatkan aspek keamanan lingkungan.

"Sekaligus dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat banyaknya kabel di satu tiang, yang dapat berisiko andongan kabel rendah, tiang patah, dan risiko yang mungkin timbul lainnya," kata Ari. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA