Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Icon Plus Akselerasi Internet Desa di Batang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 21 Agustus 2024, 06:05 WIB
PLN Icon Plus Akselerasi Internet Desa di Batang
Peluncuran Program Akselerasi Internet untuk desa di Kabupaten Batang/Ist
rmol news logo Untuk mempercepat transformasi digital, PLN Icon Plus bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta Pemerintah Kabupaten Batang melalui Diskominfo telah meluncurkan program akselerasi internet. 
HUT 79 RI

Inisiatif ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat desa.

PLN Icon Plus memberikan untuk mendukung digitalisasi layanan publik sebanyak 219 titik di Tiga Desa Kabupaten Batang yaitu Desa Banteng Kecamatan Tersono, Desa Gondang Kecamatan Blado, Desa Basani Kecamatan Blado. 

Sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan, PLN Icon Plus juga memberikan program TJSL dukungan Internet PLN Icon Plus untuk Digitalisasi layanan internet Publik gratis di salah satu Pos Keamanan Desa Banteng Kecamatan Tersono.

"Kami berharap, dengan akses internet yang lebih baik mampu menghubungkan UMKM di Desa Batang dengan pasar yang lebih luas, serta meningkatkan daya saing mereka melalui pemanfaatan teknologi digital," kata General Manager PLN Icon Plus SBU Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo dikutip Rabu (21/8).

Direktur Pengembangan Pita Lebar Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo, Marvels Parsaoran Situmorang menyatakan komitmennya dalam mendukung program ini. 

"Program unggulan Kemenkominfo RI bersinergi dengan PLN Icon Plus difokuskan untuk memudahkan aksesibilitas warga di desa-desa yang belum terjangkau akses internet," kata Marvels.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, pihaknya bangga dapat berkolaborasi dengan Kemenkominfo serta Pemkab Batang dalam meluncurkan program akselerasi internet ini. 

"Kami percaya bahwa dengan infrastruktur yang kami sediakan, masyarakat desa serta pelaku UMKM di Kabupaten Batang akan mampu terhubung dengan pasar yang lebih luas serta mendukung digitalisasi Pemerintah Kabupaten Batang," kata Ari. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA