Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara di PPK Bogor Selatan Selesai Awal Maret

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 18 Februari 2024, 04:27 WIB
Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara di PPK Bogor Selatan Selesai Awal Maret
Rekapitulasi Surat Suara di PPK Bogor Selatan/RMOLJabar
rmol news logo Penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan di Kota Bogor secara serentak mulai melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan surat suara pemilu 2024, salah satunya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bogor Selatan.

Dalam rekapitulasi penghitungan surat suara pemilu itu di PPK itu disaksikan oleh sejumlah masyarakat yang ditunjuk sebagai saksi dari masing-masing partai politik dan juga calon legislatif (caleg).

Ketua PPK Bogor Selatan, Oji Apandi mengatakan, secara keseluruhan TPS yang tersebar di Bogor Selatan ada 549 TPS. Namun, dalam rekapitulasi penghitungan surat suara di hari pertama ini pihaknya memilih TPS-TPS yang ada di Kelurahan Bojongkerta.

"Jadi hari ini kita melakukan proses rekapitulasi penghitungan surat suara yang dari TPS oleh petugas PPS yang dilanjutkan ke PPK Bogor Selatan. Dan hari ini kita selesaikan untuk TPS-TPS yang ada di Kelurahan Bojongkerta dulu," kata Oji saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar di lokasi, Sabtu (17/2).

Oji menjelaskan, dilakukannya rekapitulasi penghitungan surat suara untuk seluruh TPS di Bojongkerta itu karena pihaknya menyandingkan hasil dari yang sudah diupload di aplikasi Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi), dan Bojongkerta merupakan wilayah terbanyak yang sudah meng-upload ke Sirekap.

"Patokan kita untuk rekapitulasi ini adalah menyandingkan dengan Sirekapnya, dan kebetulan Bojongkerta Sirekapnya yang lebih dulu dan paling banyak. Jadi kita melihat kelurahan mana yang banyak upload di Sirekapnya dan untuk Pilpres di Bojongkerta sudah semuanya diupload ke Sirekap, makanya kita hari ini Bojongkerta dulu," jelasnya.

Lanjut dia, rekapitulasi penghitungan surat suara yang tengah berlangsung ini mulai dari pemilihan presiden dan wakil presiden (PPWP), Pileg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten.

Sedangkan target untuk keseluruhan rekapitulasi di Bogor Selatan ini, kata Oji, ditargetkan hingga 2 Maret 2024 mendatang, yang kemudian bergeser ke KPU Kota Bogor.

"Jadi untuk hasilnya secara menyeluruh baru kelihatan nanti di awal Maret, karena hasil hari ini akan kita kumpulkan semua di upload ke Sirekap," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA