Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Bupati Batang Ajak Warga Hormati Hasil Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 Februari 2024, 16:32 WIB
Pj Bupati Batang Ajak Warga Hormati Hasil Pemilu
Pj Bupati Batang, Lani Sri Rejeki dalam sebuah acara, Kamis (15/2)/RMOLJateng
rmol news logo Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati hasil Pemilu 2024. Menurutnya, hasil pemilu adalah cerminan dari kehendak rakyat yang telah menggunakan hak pilihnya.

"Kita sedang menanti hasil penghitungan suara pemilu. Apapun hasilnya, itu adalah hasil terbaik untuk bangsa Indonesia. Kita harus menghargai dan menghormati pilihan rakyat," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (15/2).

Ia juga bersyukur karena Pemilu telah berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib. Ia berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

"Alhamdulillah, kita telah menyelesaikan pemilu dengan baik. Saya yakin, kemarin kita semua telah menggunakan hak pilih kita dengan bijak. Saya mengapresiasi masyarakat Kabupaten Batang yang telah menjaga kondusivitas pemilu. Tidak ada masalah atau kendala yang berarti," tambahnya.

Sementara itu, hasil penghitungan cepat di laman resmi KPU menunjukkan bahwa paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, unggul di Kabupaten Batang.

Dari 60,61 persen suara yang masuk per 15 Januari 2024 pukul 12.00 WIB, Prabowo-Gibran mendapatkan 56,59 persen atau 63.231 suara.

Adapun paslon 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mendapatkan 12,21 persen atau 13.638 suara. Sedangkan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 31,21 persen atau 34.872 suara. Suara tersebut berasal dari 1.557 TPS dari total 2.569 TPS.

Untuk Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Batang, persentase suara yang masuk baru 21,14 persen atau 543 TPS. Sehingga belum dapat dipetakan dengan pasti. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA