Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satpol PP Klaim Jakarta Bersih Baliho Caleg-Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 14 Februari 2024, 03:03 WIB
Satpol PP Klaim Jakarta Bersih Baliho Caleg-Capres
Pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK), terutama di jalan-jalan protokol Jakarta/Ist
rmol news logo Seluruh wilayah Jakarta diklaim sudah bersih dari Alat Peraga Kampanye (APK), terutama di jalan-jalan protokol ibu kota.

"Sudah bersih, sudah. Aku sudah keliling semua se-Jakarta. Kemarin seharian penuh saya keliling, sudah bersih," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin dikutip Rabu (14/2).

Arifin mengatakan, hingga saat ini, pihaknya terus berupaya menurunkan APK di wilayah pemukiman yang belum terjangkau petugas. Arifin pun mempersilakan parpol yang mau mengambil APK miliknya ke kantor Satpol PP.

"Kalau bendera parpol kita amankan, kalau dari parpol mau mengambil silahkan. Itu kan sudah tidak digunakan lagi. Kalau mau diambil juga, silahkan," kata Arifin.

Hingga saat ini, lanjut Arifin, Satpol PP DKI Jakarta telah menurunkan lebih dari 300 ribu lebih APK di Jakarta. Namun, pihaknya masih terus menyisir berbagai wilayah terutama di permukiman, kawasan perumahan untuk menurunkan APK.

"Kendalanya karena pakai kawat ya, berkali kali itu memang tidak mudah untuk menurunkan. Jadi mesti memakai alat untuk melepaskan bambu bambu," kata Arifin

"Kedua kan di tempat tinggi-tinggi tuh, kan tidak bisa juga dipanjat. Harus pakai skylift yang ada belalainya, digunakan seperti itu. Belum lagi baliho yang dipasang di pohon tinggi terus dipantek paku dsb. Itulah seninya menurunkan, alhamdulillah sudah," sambungnya. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA