Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelindo Bareng JURK Milenial Tebus Ijazah Ratusan Siswa Tak Mampu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 13 Februari 2024, 23:15 WIB
Pelindo Bareng JURK Milenial Tebus Ijazah Ratusan Siswa Tak Mampu
PT Pelindo berkolaborasi dengan Jakarta Utara Rumah Kita Milenial (JURK Milenial) menebus ijazah 144 siswa tidak mampu di Gelanggang Remaja Jakarta Utara/Ist
rmol news logo PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) berkolaborasi dengan Jakarta Utara Rumah Kita Milenial (JURK Milenial) melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bidang pendidikan dengan menebus ijazah 144 siswa tidak mampu.

Perwakilan PT Pelindo, Dimas Giri mengatakan, penebusan ijazah ini dilakukan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya atau untuk mendapatkan pekerjaan.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab kami terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta Utara yang berada di sekitaran perusahaan kami. Kami menganggap bahwa ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kita bersama untuk membantu meringankan," kata Dimas di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Selasa (13/2).

Ketua JURK Milenial, Firmansyah Bahari melanjutkan, tingkat pendidikan rendah menyebabkan tingginya angka kriminalitas.

"Di sini kami khawatir hal itu terjadi. Di sisi yang lain kami berupaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena banyak anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang ijazahnya ditahan karena belum melunasi tunggakan," kata Firmansyah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasudin Kesra Jakarta Utara, Kasudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara dan Kepala sekolah swasta se-Jakarta Utara. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA