Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah TPS di Palembang Terendam Air Pasang, KPPS Tak Berencana Memindahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 Februari 2024, 17:31 WIB
Sejumlah TPS di Palembang Terendam Air Pasang, KPPS Tak Berencana Memindahkan
TPS di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Merdeka, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang terendam banjir/RMOLSumsel
rmol news logo Air pasang yang dialami Sungai Musi membuat sejumlah pemukiman warga di kota Palembang terendam banjir. Bahkan, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan untuk pencoblosan pada Rabu lusa (14/2) ikut terendam.

Seperti yang terlihat di beberapa TPS di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Merdeka, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Senin (12/2).

Banjir menggenangi TPS setinggi 40 hingga 50 centimeter. Sejauh ini petugas KPPS masih tetap memasang tenda dan belum ada rencana untuk memindahkan TPS.

Ketua KPPS di Lorong Merdeka, Kiagus Syamsudin mengatakan, banjir sudah mulai merendam sekitar seminggu yang lalu, namun sudah berangsur surut. Ketinggian air sekitar 40 sampai 50 centimeter.

"Hari ini ketinggian air mulai berkurang tidak seperti beberapa hari lalu, kemungkinan besok ketinggiannya akan berkurang lagi. Kalaupun masih banjir TPS tetap di sini, karena tempat dan waktu untuk memindahkan tidak memungkinkan lagi," kata Kiagus Syamsudin, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (12/2).

Diakui Syamsudin, pada pemilu maupun pilkada sebelumnya, TPS di Lorong Merdeka tidak pernah terendam banjir.

"Baru pemilu kali ini TPS di tempat kami kebanjiran air pasang Sungai Musi. Banjir air pasang Sungai Musi ini terjadi 10 sampai 12 tahun sekali, kalau banjir 5 sampai 6 tahun sekali tidak sampai besar seperti ini," ungkapnya.

Syamsudin menambahkan, di TPS 35 jumlah pemilih mencapai 250 orang dari 2 RT. Pada 2019 lalu, TPS 35 tidak terjadi banjir.

"Sebenarnya yang kami takutkan bukan banjir tapi hujan, kalau banjir bagi kami di sini sudah biasa," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA