Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Ganjar-Mahfud, Relawan di Sukoharjo Semir Rambut Putih Massal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 06 Februari 2024, 02:37 WIB
Dukung Ganjar-Mahfud, Relawan di Sukoharjo Semir Rambut Putih Massal
Aksi cukur dan semir rambut putih massal sebagai dukungan bagi Paslon Ganjar-Mahfud menang satu putaran/RMOLJateng
rmol news logo Sekitar 300 warga dan relawan Jaringan Militan Ganjar (Jaritangan) mengadakan aksi potong dan semir rambut putih massal di Gonilan, Sukoharjo, Senin (5/2).

Mengenakan kaos bergambar Ganjar-Mahfud, para kader dan relawan itu pun rela antre sambil menunggu giliran potong rambut atau pengecatan rambut dengan warna putih.

Satu per satu langsung mengambil posisi untuk mengecat rambut mereka sembari menggaungkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres.

Koordinator acara, Hartinah menyampaikan, potong rambut dan semir rambut putih tersebut merupakan inisiatif warga setempat bersama Relawan Jaritangan Kabupaten Sukoharjo.

"Semua bersepakat untuk bersama-sama menggelorakan semangat mendukung pasangan capres-cawapres  nomor 3 Ganjar-Mahfud," ujar Hartinah, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (5/2).

Ditambahkan Hartinah, potong rambut ini bermakna simbol bersih rapi dan kesantunan dalam etika bermasyarakat. Sementara semir rambut putih sebagai wujud dukungan nyata seperti rambut Ganjar.

"Acara ini sekaligus bersilaturahmi dan menyapa warga sekitar. Sekaligus mengajak warga dan pengguna jalan mendukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres mendatang," papar Hartinah.

Dewan Pengarah Relawan Jaritangan Kabupaten Sukoharjo, Edi Cahyo Setiarto, meyakini dukungan kepada Ganjar-Mahfud semakin mengalir dan terkonsolidasi di masa-masa akhir menjelang pemungutan suara.

"Kemenangan Ganjar-Mahfud sudah di depan mata. Ya, kemenangan Ganjar Mahfud satu putaran," tegasnya.

Ketua Umum DPP Jaritangan, Tedy Saputro, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, sepekan sisa masa kampanye ini Relawan Jaritangan telah menyusun beberapa agenda kegiatan di beberapa daerah, terkhusus di Solo dan sekitarnya.

Adapun kegiatan telah dilakukan relawan Jaritangan bersama masyarakat di antaranya pembuatan pupuk mandiri, membagikan bibit tanaman, dan masih banyak lagi. Warga antusias dan penuh kegembiraan mendukung Ganjar-Mahfud.

"Kami melihat spirit demokrasi dalam mendukung paslon nomor 3 Ganjar-Mahfud yang tak bisa diadang lagi. Dari kenyataan di lapangan ini kami semakin yakin Ganjar-Mahfud akan menang Pilpres dalam satu putaran," pungkas Tedy. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA