Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas RI Kick Off Program ToT Pengajar Al-Qur'an Isyarat di 34 Provinsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 25 Januari 2024, 04:02 WIB
Baznas RI Kick Off Program ToT Pengajar Al-Qur'an Isyarat di 34 Provinsi
Baznas RI melakukan kick off program Traning of Trainer (ToT) Pengajar Al-Qur’an isyarat bagi penyandang disabilitas Sensorik Rungu Wicara di 34 Provinsi se-Indonesia/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melakukan kick off program Traning of Trainer (ToT) Pengajar Al-Qur’an isyarat bagi penyandang disabilitas Sensorik Rungu Wicara di 34 Provinsi se-Indonesia dengan total 1.020 trainer.

Kick Off Pelatihan Guru dan Tenaga Pendidik Bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara tersebut diselenggarakan di Yogyakarta, Rabu (24/1).  

"Ini merupakan bentuk dukungan Baznas RI kepada para penyandang disabilitas sensorik, dan memastikan bahwa mereka memiliki kesempatan yang sama untuk memahami agama mereka dengan menyediakan pengajar Al-Qur'an isyarat," ujar Ketua Baznas RI KH. Noor Achmad.

Di sisi lain, kata Kiai Noor, kemampuan penyandang disabilitas dalam membaca Al-Qur'an masih rendah. Untuk itu, Baznas ingin mempersiapkan pengajar yang kompeten sehingga akses pendidikan Al-Qur`an bagi penyandang disabilitas sensorik ini dapat terpenuhi.

“Perlu diketahui juga bahwa Indonesia merupakan negara satu-satunya yang menyusun panduan Al-Qur’an isyarat lengkap dengan harakatnya,”kata Kiai Noor.

Kiai Noor mengatakan, program ini berlangsung selama satu tahun 2024, dengan target per-tahunnya menghasilkan sebanyak 1.020 pengajar se-Indonesia dan akan terus berlanjut.

"Program ini bisa diikuti oleh lembaga/yayasan/komunitas yang fokus dalam bidang pendidikan agama Islam, dan ada juga dari mitra Sedekah Konsumen Alfamart,” tambahnya.

Kiai Noor berharap, program ini dapat mencetak lebih banyak pengajar yang dapat mengajar Al-Qur'an isyarat, dan memiliki pemahaman yang kuat tentang cara mengajar dengan efektif kepada penyandang disabilitas sensorik.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA