Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Jabar Diajak Gunakan Hak Pilih pada 14 Februari Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 19 Januari 2024, 04:41 WIB
Warga Jabar Diajak Gunakan Hak Pilih pada 14 Februari Nanti
Penjabat (Pj) Gubernur Bey Machmudin/RMOLJabar
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur Bey Machmudin meminta masyarakat Jawa Barat untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali. Ajakan ini disampaikan Bey karena pada Pemilu 2019 sekitar 17,42 persen atau 5,79 juta masyarakat Jabar tidak menggunakan hak pilihnya. Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019 di Jabar mencapai 33,27 juta jiwa.

“Angka partisipasi masyarakat Jawa Barat mencapai 82,58 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 33,27 juta jiwa di tahun 2019,” ucap Bey di kota Bandung, Kamis, (18/1).

Bey melanjutkan, pada Pemilu 2024 ini dia meminta agar masyarakat Jabar menggunakan hak pilihnya. Saat ini sebanyak 35,7 juta jiwa warga Jabar telah terdaftar di DPT. Sebab, satu suara yang diberikan oleh setiap individu akan menentukan masa depan Indonesia.

"Jadi, gunakan hak pilihnya. Jangan sampai tidak hadir ke TPS itu akan menentukan masa depan bangsa,” imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (18/1).

Tak hanya itu, Bey kembali mengingatkan kepada seluruh ASN serta unsur TNI dan Polri agar menjaga netralitas. Lantaran hal tersebut dapat menciptakan Pemilu 2024 berlangsung dengan damai.

Ia juga meminta agar penyelenggaraan Pemilu 2024 disiapkan semaksimal mungkin. Agar saat pelaksanaanya nanti tidak tergantung oleh hal teknis yang dapat mengganggu ketertiban.

"Pastikan kertas suara sampai dan pastikan tidak ada blank spot. Jadi semua terpantau, transparan dalam pelaksanaan nanti. Jadi semua masyarakat merasa bahwa Pemilu ini berjalan dengan lancar, jujur, dan adil," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA