Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Datangi Lokasi Kecelakaan KA di Cicalengka, Menko PMK Pastikan Semua Korban Luka Sudah Dievakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 05 Januari 2024, 16:06 WIB
Datangi Lokasi Kecelakaan KA di Cicalengka, Menko PMK Pastikan Semua Korban Luka Sudah Dievakuasi
Menko PMK, Muhadjir Effendy, usai meninjau lokasi kecelakaan KA di Cicalengka, Jumat (5/1)/Repro
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, memantau langsung lokasi kecelakaan kereta api (KA) Turangga dengan Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Muhadjir menyebut korban meninggal dunia mencapai 4 orang. Dua korban sudah dievakuasi ke RSUD Sumedang, sedangkan dua lainnya masih terjebak.

“Sudah dipastikan dua orang, dan masih ada dua orang yang terjebak dalam gerbong, itu yang belum bisa kita pastikan statusnya,” kata Muhadjir saat meninjau lokasi kecelakaan, Jumat (5/1).

Dia menambahkan, sejauh ini proses evakuasi sudah dilakukan pihak terkait dengan baik. Fokus utama dalam evakuasi ini adalah mengutamakan keselamatan penumpang.

“Laporan dari Pak (Pj) Gubernur tadi evakuasi sudah dilakukan, sementara korban luka-luka sudah di evakuasi ke rumah sakit sekitar,” tambahnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (5/1).

Disinggung terkait evaluasi, ia mengaku tidak memiliki kapasitas dan kewenangan. Akan tetapi Muhadjir optimistis dalam waktu dekat kementerian terkait akan melakukan investigasi.

“Saya tidak memiliki kewenangan untuk membuat statement, tetapi tentu saja dalam waktu yang tidak terlalu lama nanti kementerian teknis yang bertanggung jawab yang membawahi kereta api, KNKT, segera melakukan investigasi,” tuturnya.

Muhadjir mengaku prihatin atas kecelakaan yang menelan menewaskan empat orang tersebut.

“Saya mewakili pemerintah pusat turut berduka cita kepada para korban kecelakaan,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA