Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viral Petugas Dishub vs Pengendara Avanza Berakhir Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 04 Januari 2024, 21:00 WIB
Viral Petugas Dishub vs Pengendara Avanza Berakhir Damai
Pengemudi Avanza dan petugas Dishub DKI yang sempat ciral di Medsos akhirnya sepakat damai/Rep
rmol news logo Kasus petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang menempel di kap taksi online akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan, setelah sebelumnya viral di media sosial.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan, insiden itu terjadi pada Rabu (3/1), sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu petugas Dishub tengah monitoring dan pengawasan terhadap parkir liar di kawasan Jalan Setia Budi, Jakarta Selatan.

"Saat itu pengendara mobil Avanza warna merah No Pol A 1679 YG, merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas, sembari melintas sebanyak empat kali di lokasi. Acungan jari tengah diarahkan ke petugas," kata Syafrin, lewat keterangannya, Kamis (4/1).

Karena ulah pengemudi Avanza itu, petugas meminta pengemudi turun, untuk mengkonfirmasi maksud mondar-mandir sembari mengacungkan jari tengah ke arah petugas. Sayangnya pengemudi tidak kooperatif, apalagi turun dari mobil.

"Pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas, bahkan hampir menabrak petugas. Salah satu petugas berusaha menghindari terjangan mobil, dan malah menempel di kap mesin hingga kawasan Menteng," ucap Syafrin.

Pemobil itu dikabarkan sempat menabrak dua pengendara sepeda motor, namun tetap tidak berhenti, hingga dikejar petugas dan warga. Dan baru berhenti di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Selanjutnya kendaraan bersama pengemudi diamankan di Polsek Setiabudi," kata Syafrin.

Saat ini kasus sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pengemudi Avanza dan petugas Dishub itu saling memaafkan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA