Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sampah Tahun Baru di Jakarta Ditarget Bersih Sebelum Subuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 31 Desember 2023, 22:22 WIB
Sampah Tahun Baru di Jakarta Ditarget Bersih Sebelum Subuh
Petugas kebersihan di DKI Jakarta/net
rmol news logo Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 3.180 petugas kebersihan pada perayaan malam Tahun Baru 2024, demi tetap menjaga kebersihan lokasi yang menjadi titik keramaian.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto, mengatakan, para petugas kebersihan dibagi menjadi empat sif tanpa henti.

Dia menginstruksikan seluruh lokasi perayaan tahun baru di Jakarta sudah bersih kembali pada 1 Januari 2024, sebelum subuh atau pukul 04.00 WIB.

"Kami berharap masyarakat juga bisa ikut menjaga kebersihan di lokasi perayaan tahun baru," tutur Asep kepada wartawan, Minggu (31/12).

Dia juga menjelaskan, selain petugas kebersihan, pasukan oranye Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta juga dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk menjaga kebersihan di lokasi-lokasi perayaan tahun baru.

"Akan ada ratusan ribu pengunjung yang hadir di acara ini. Karena itu kami juga menyediakan 30 toilet portable dan 25 armada bus toilet untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan toilet," katanya.

Toilet portable dan bus toilet yang disediakan dilengkapi sejumlah fasilitas, mulai toilet dengan air bersih, sabun dan tisu, ditempatkan di titik-titik strategis di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin hingga Monas.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA