Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Ditutup, Bandara Husein Sastranegara Kembali Beroperasi Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 29 Desember 2023, 08:18 WIB
Sempat Ditutup, Bandara Husein Sastranegara Kembali Beroperasi Hari Ini
Bandara Husein Sastranegara, Bandung/Ist
rmol news logo Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial mulai hari ini, Jumat (29/12).

Bandara yang dikelola  PT Angkasa Pura II ini sebelumnya sempat ditutup pada 10 Oktober 2023 dan dialihkan ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Per hari ini, Bandara Husein Sastranegara membuka konektivitas penerbangan Bandung – Pangandaran yang dioperasikan maskapai Susi Air dengan pesawat propeller, yakni Caravan berkapasitas 12 penumpang.

“Penerbangan komersial dengan pesawat jet di Jawa Barat dilayani di Bandara Kertajati. Sementara, untuk penerbangan komersial dengan pesawat propeller melalui Bandara Husein Sastranegara," kata VP of Corporate Communication AP II, Cin Asmoro dalam keterangannya, Jumat (29/12).

Ia mengatakan, pembukaan rute Bandung – Pangandaran ini sebagai upaya Bandara Husein Sastranegara untuk terus mendukung pariwisata di Jawa Barat.

Rute penerbangan Susi Air ini dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, dengan jadwal penerbangan Bandung – Pangandaran setiap pukul 09.15 – 10.00 WIB dan Pangandaran – Bandung setiap pukul 10.30 – 11.15 WIB.

Susi Air juga membuka penerbangan Bandung – Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma) setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 11.45 – 12.20 WIB, dan Jakarta – Bandung juga setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 08.10 – 08.45 WIB.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Indra Crisna memastikan, seluruh fasilitas dan personel telah dipersiapkan dengan baik.

“Seluruh fasilitas operasional dan pelayanan, baik di sisi udara maupun sisi darat dipastikan siap dalam mendukung penerbangan ini,” ujar Indra Crisna. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA