Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libur Nataru 2023/2024

Jasamarga Terapkan Perpanjangan Contraflow Tol Japek Arah Cikampek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 24 Desember 2023, 12:40 WIB
Jasamarga Terapkan Perpanjangan Contraflow Tol Japek Arah Cikampek
Ilustrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek/RMOL
rmol news logo Volume lalu lintas kendaraan yang mengarah Cikampek mulai meningkat di libur panjang perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan perpanjangan contraflow dari KM 47-65 arah Cikampek ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Minggu (24/12).

VP Corporate Secretary and Legal PT JTT, Ria Marlinda Paallo mengatakan, pada hari ini pukul 08.20 WIB, pihaknya atas diskresi Kepolisian melakukan pembukaan contraflow 1 lajur di KM 55-65 arah Cikampek.

"PT JTT lakukan perpanjangan contraflow dari KM 47 sampai dengan KM 65 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 09.05 WIB dan bukaan contraflow pada KM 55 ditutup atas diskresi dari pihak Kepolisian," kata Ria dalam keterangan tertulis, Minggu pagi (24/12).

Ria menjelaskan, saat ini pihaknya mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

"PT JTT mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area,” imbuh dia.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA