Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Cium Aroma Drama di Balik Kasus Firli Bahuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 18 Desember 2023, 20:58 WIB
Mahasiswa Cium Aroma Drama di Balik Kasus Firli Bahuri
Mahasiswa Cirebon, Jawa Barat menggelar aksi dukungan kepada Ketua nonaktif KPK, Firli Bahuri/Ist
rmol news logo Dukungan terus mengalir kepada Ketua nonaktif KPK, Firli Bahuri agar mendapat keadilan dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Di Cirebon, sejumlah mahasiswa bahkan menggelar deklarasi dukungan untuk Firli Bahuri di Halaman Gedung Kesenian Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu malam (17/12).

Dalam aksinya, mahasiswa menilai kasus yang menjerat Firli Bahuri penuh kejanggalan. Sebab kasus tersebut justru muncul setelah KPK menetapkan SYL sebagai tersangka gratifikasi, pemerasan, dan TPPU di Kementan.

"Kami menilai proses penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut janggal, penuh drama dan kental aroma dendam pribadi yang berkoalisi dengan pelaku korupsi," kata koordinator deklarasi, Fahmi Mubarok.

Sadar dengan kejanggalan-kejanggalan tersebut, Fahmi menyatakan pihaknya mendukung Firli Bahuri melawan segala bentuk ketidakadilan dan permainan hukum melalui praperadilan.

"Kami mendorong pengadilan mengabulkan praperadilan Firli Bahuri demi tegaknya hukum dan keadilan," tegasnya.

Fahmi juga meminta semua pihak tidak melakukan penggiringan opini menghakimi Firli Bahuri yang belum tentu bersalah dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA