Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

753 Mahasiswa UIN Jakarta Sabet Beasiswa KIP Kuliah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 18 Desember 2023, 17:09 WIB
753 Mahasiswa UIN Jakarta Sabet Beasiswa KIP Kuliah
Peserta Orientasi Mahasiswa Berprestasi KIP-Kuliah (ORMASI-KIP) yang berlangsung di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta pada Jumat, 15 Desember 2023/Ist
rmol news logo Sebanyak 753 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta memperoleh Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah).

Berdasarkan keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada Senin (18/12), total penerima beasiswa diumumkan dalam tiga tahap yakni 174 orang pada tahap pertama, 285 orang tahap kedua, dan tahap ketiga sejumlah 294 orang.

Rektor UIN Jakarta yang diwakilkan oleh Ketua Divisi ADM Alumni, Agus Salim menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rektor kepada seluruh penerima KIP Kuliah selama acara Orientasi Mahasiswa Berprestasi KIP Kuliah (ORMASI-KIP) yang berlangsung di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta pada Jumat (15/12).

Agus Salim mengucapkan selamat kepada seluruh penerima Beasiswa KIP Kuliah, dan berharap agar mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meraih cita-cita mereka.

"Sebab tidak semua orang seberuntung kalian," ujarnya.

Selain penyerahan SK, acara ORMASI-KIP juga dilanjutkan dengan penyampaian materi moderasi agama oleh dosen Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta Wawan Kurniawan, materi keorganisasian dan kepemimpinan dari Co-Founder Centennial Z dan Notifikasi Sultan Rivandi, terakhir materi tentang dunia digital yang dipaparkan oleh Direktur LM-PSDM Titian Insan Cemerlang, Tjahjo Suprajogo.

Acara ditutup dengan pemilihan ketua angkatan KIP Kuliah tahun 2023 dan berbagai penampilan hiburan dari peserta.

ORMASI-KIP yang diselenggarakan setiap tahun sekali ini menjadi momentum penting untuk memberikan pengenalan dan sambutan kepada mahasiswa penerima Beasiswa KIP Kuliah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA