Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Subang, Alam Ganjar Ajak Anak Muda Geluti Pertanian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 21:39 WIB
Sambangi Subang, Alam Ganjar Ajak Anak Muda Geluti Pertanian
Muhammad Zinedine Alam Ganjar mendatangi sejumlah titik di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (16/12)/Ist
rmol news logo Masyarakat diajak memanfaatkan lahan untuk dijadikan hasil bumi agar kondisi alam yang ada tetap lestari tapi tetap bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.

Hal itu disampaikan Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat mendatangi sejumlah titik di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Saung Bibit yang terletak di Dangdeur, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam kunjungannya Alam ditemani Komunitas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang.

"Tadi melakukan sarapan dan penanaman bibit pohon bersama warga, harapannya semua yang dilakukan di sini bisa berdampak jangka panjang," kata Alam yang merupakan putra tunggal Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh.

Dengan adanya penanaman pohon dan tumbuhan, diharapkan menjadi momentum agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

"Dari sini kita bisa belajar bagaimana memanfaatkan lahan yang ada di sekitar untuk menghasilkan sesuatu hasil bumi yang bisa digunakan oleh warga sekitar," kata Alam.

Dengan menerapkan prinsip agroforestri, Alam yakin langkah tersebut bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat terutama pemuda yang selama ini belum banyak melirik sektor tersebut.

"Ini jadi salah satu mata pencaharian yang punya potensi luar biasa karena sektor pertanian bagi anak muda itu masih jarang dilirik. Padahal secara pendapatan dan dampak dalam memenuhi kebutuhan pangan cukup besar," kata Alam.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA