Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

50 Karya Lolos Kompetisi Jurnalistik Stranas PK, Ini Pemenangnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 14 Desember 2023, 13:20 WIB
50 Karya Lolos Kompetisi Jurnalistik Stranas PK, Ini Pemenangnya
Pemenang kompetisi karya jurnalistik dengan mengusung tema “Stranas PK: Kenali Strateginya dan Bantu Pencegahannya.” yang digelar Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia)/Ist
rmol news logo Sebanyak 50 karya lolos kriteria penilaian kompetisi karya jurnalistik dengan mengusung tema “Stranas PK: Kenali Strateginya dan Bantu Pencegahannya.” Kompetisi tersebut digelar Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia).

Kompetisi ini terbuka bagi seluruh pegiat jurnalistik. Ini berlaku baik jurnalis profesional maupun masyarakat luas yang dapat menerbitkan tulisannya di media cetak tingkat nasional, daerah maupun online.

“Kompetisi jurnalistik ini diinisiasi dengan tujuan utama membangun wacana publik mengenai Stranas PK, serta menyampaikan informasi tentang kegiatan serta pencapaian Stranas PK kepada masyarakat luas,” kata  Koordinator Pelaksana Stranas PK, Pahala Nainggolan, Kamis (14/12).

Sementara Dewan Juri terdiri dari Niken Ariati (Koordinator Harian Stranas PK), Abdul Manan (wartawan senior) dan Untung Widyanto (wartawan senior).

Setelah melalui serangkaian proses seleksi, para juri menentukan Syakirun Ni’am sebagai juara pertama, Tri Yari Kurniawan sebagai juara kedua, dan Jaffry Prabu Prakoso sebagai juara ketiga. Apresiasi khusus untuk Jurnalis Warga diberikan kepada Nurvita Indarini.

Acara penganugerahan pemenang ini turut dihadiri secara langsung oleh para peserta kompetisi jurnalistik yang berdomisili di DKI Jakarta. Sementara itu, mereka yang berdomisili di luar DKI Jakarta menghadiri acara secara daring.

Sekretariat Nasional Pencegahan Korupsi (Setnas PK) sangat mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini, terlebih karena kontribusi positif yang mereka berikan dalam menyuarakan pentingnya pencegahan korupsi di lingkungan masyarakat.

Stranas PK berkomitmen untuk terus mendorong partisipasi masyarakat, melalui berbagai inisiatif, salah satunya seperti kompetisi jurnalistik ini, guna menciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA