Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Palestina, Baznas Provinsi Sumut Salurkan Infak Rp2 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 09 Desember 2023, 02:43 WIB
Bantu Palestina, Baznas Provinsi Sumut Salurkan Infak Rp2 Miliar
Baznas RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Baznas Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp2.025.397.931/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Baznas Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp2.025.397.931. Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta.

Ketua Baznas RI Prof. KH. Noor Achmad mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Sumatera Utara dan seluruh masyarakat Sumatera Utara yang telah menyalurkan infaknya untuk membantu masyarakat Palestina.

Kiai Noor menjelaskan, untuk memudahkan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina, Baznas telah melakukan koordinasi dengan KBRI Mesir, dan juga kerja sama dengan tiga lembaga besar di Mesir yakni Mishr Al Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shdaqat dan Egyptian Red Crescent Society (ERCS).

"Insya Allah Baznas telah menggunakan prosedur-prosedur yang benar dalam melakukan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina," kata Kiai Noor dikutip Sabtu (9/12).

Kiai Noor juga memastikan, seluruh bantuan bagi masyarakat Palestina yang dikelola Baznas ini dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"Insya Allah apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariyah, dan mudah-mudahan lebih banyak negara-negara yang mendukung Palestina, sehingga Bangsa Palestina bisa meraih kemerdekaannya," ujar Kiai Noor.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara Mohammad Hatta mengatakan, pihaknya telah melakukan penggalangan dana sejak Rakorda Baznas se-Sumatera Utara, dan dana yang terkumpul juga berasal dari masyarakat Sumatera Utara.

"Dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, kami serahkan bantuan ini kepada Baznas RI untuk kemudian disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestinan yang sangat membutuhkan," ujar Hatta. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA