Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Boks Surat Suara Ditemukan Lembap, Bawaslu Purbalingga Lapor KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 07 Desember 2023, 03:42 WIB
Satu Boks Surat Suara Ditemukan Lembap, Bawaslu Purbalingga Lapor KPU
Tim Bawaslu Purbalingga saat melakukan pengawasan kedatangan logistik Pemilu berupa surat suara caleg di Gudang logistik KPU Perumda Puspahastama/RMOLJateng
rmol news logo Satu boks berisi surat suara Pemilu 2024 yang berada di Gudang Logistik Pemilu 2024 di Perumda Puspahastama, Purbalingga, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi lembap.

Hal ini diketahui saat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga melakukan pengawasan secara langsung terhadap kedatangan logistik pemilu di Gudang Logistik Pemilu 2024 tersebut, Rabu (6/12).

Anggota Bawaslu Kabupaten Purbalingga selaku PIC Pengawasan logistik, Mukhammad Wakhiddin mengatakan, temuan ini telah disampaikan kepada KPU, dengan saran agar dicatat dalam berita acara.

“Kami juga sudah memberikan imbauan kepada KPU untuk mencatat temuan ini dalam berita acara serah terima dengan pihak ekspedisi,” kata Wakhiddin, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Bawaslu Kabupaten Purbalingga pun mengingatkan KPU untuk mengantisipasi potensi kerusakan surat suara tersebut dan memastikan langkah-langkah yang tepat.

Mereka tetap berkomitmen untuk menjaga integritas dan kredibilitas pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Purbalingga.  

“Kami akan terus mengawasi dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait guna memastikan proses pemilu berlangsung secara adil, bebas, dan transparan,” tambah Wakhiddin.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Purbalingga, Misrad mengatakan, hingga saat ini, logistik yang sudah datang terdiri surat suara untuk pemilihan legislatif tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

"Proses pengiriman logistik pemilu melalui jasa ekspedisi pos, yang dalam perjalanannya dikawal langsung oleh tim Keamanan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Logistik pemilu, dalam hal ini surat suara, dikirim langsung dari tempat produksi percetakan surat suara PT Masmedia Buana Pustaka yang beralamat di Jln. Bangsan Utama No.9 RT 02/02 Ngasem, Colomadu, Kabupaten Karanganyar,” jelas Mirsad. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA