Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Palestina, Baznas Kota Depok Salurkan Donasi Rp2,3 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 06 Desember 2023, 10:19 WIB
Peduli Palestina, Baznas Kota Depok Salurkan Donasi Rp2,3 Miliar
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Kota Depok senilai Rp2.349.063.750 melalui Baznas RI/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Kota Depok senilai Rp2.349.063.750 melalui Baznas RI, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap warga di sana.

Penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina diserahkan langsung oleh Asisten Pemerintahan  Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Gandara Budiana kepada Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad di sela Raker Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Tingkat Nasional 2023 di Jakarta.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Depok yang telah menyalurkan infak dari masyarakat melalui Baznas RI. Ini merupakan bentuk jihad kita dalam membantu saudara kita di Gaza Palestina,” kata Kiai Noor dalam keterangannya, Rabu (6/12).

Kiai Noor menjelaskan, bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk Palestina terus disalurkan ke Gaza, salah satunya melalui kerja sama dengan tiga lembaga filantropi terkemuka di Mesir.

“Alhamdulillah kerja sama dengan Misr Al Kheir sudah dalam tahap penyaluran, karena bantuan saat ini telah dikemas. Sesuai jadwal, bantuan tersebut akan disalurkan dalam dua tahap, yaitu pada tanggal 4 dan 11 Desember 2023,” kata Kiai Noor.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Pusat karena telah memberikan fasilitas penyaluran infak dari rakyat Indonesia ke Palestina.

“Tentu tugas dan tanggung jawab besar menyalurkan infak kepada saudara-saudara kita di Palestina tidak mudah,” kata Endang.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA