Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gaskeun Babarengan Jadi Narasi Kampanye Dukungan Ganjar-Mahfud bagi Warga Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 26 November 2023, 05:44 WIB
<i>Gaskeun Babarengan</i> Jadi Narasi Kampanye Dukungan Ganjar-Mahfud bagi Warga Jabar
Gerakan Gaskeun Babarengan Ganjar-Mahfud/RMOLJabar
rmol news logo Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) presiden-wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kembali mengalir di Jawa Barat. Kali ini, sejumlah tokoh muda Jabar menggagas gerakan "Gaskeun Babarengan" untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada pertarungan Pilpres 2024.

Sebagai provinsi dengan pemilih terbesar di Indonesia, Jabar membutuhkan pemimpin yang berkomitmen untuk memajukan masyarakat. Bukan sekadar memanfaatkan suara masyarakat demi kemenangan.

Menurut Koordinator Gerakan Gaskeun Babarengan, Enda Nasution, anak muda dan kelompok wanita mempunyai peranan penting dalam menentukan arah Indonesia ke depan.

"Gerakan 'Gaskeun Babarengan' hadir sebagai narasi utama untuk mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 yang kita yakin bisa memimpin Indonesia dan Jabar lebih baik lagi," kata Enda, di Kota Bandung, Sabtu (25/11).

"Gaskeun Babarengan diangkat sebagai narasi bagi Ganjar-Mahfud yang kental Jabar-nya, karena untuk menang di kampanye 2024 kita butuh pesan yang khas untuk menjangkau warga Jabar," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara itu, Direktur I Deputi Kinetik Teritorial TPN, Putu Gede Mahendra Jaya menyatakan, Gaskeun Babarengan sebagai wujud kepercayaan rakyat Jabar kepada Ganjar-Mahfud. Ia meyakini dari gerakan ini akan menjalar menjadi dukungan rakyat Jabar yang lebih besar lagi.

"Sekali lagi, saya yakin semangat yang ada pada diri teman-teman ini akan menular kepada rakyat Jabar lain. Saya ingin semangat itu jangan pernah padam!" tegas Mahendra.

Mahendra pun menekankan agar para tokoh dan masyarakat Jabar yang tergabung dalam Gaskeun Babarengan bisa fokus mengampanyekan Ganjar-Mahfud dari rumah ke rumah.

"Terakhir, saya berharap rekan-rekan fokus pada gerak kampanye, merangkul bukan memukul, door-to door canvassing, buatlah spanduk-spanduk rakyat dan mendata saat pembagian APK, sudah waktunya untuk berjuang untuk menjaga konstitusi, menjaga tegaknya reformasi dan demokrasi Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA