Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serahkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp1,5 M, Aa Gym Imbau Umat Islam Tak Berhenti Bersedekah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 21 November 2023, 02:27 WIB
Serahkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp1,5 M, Aa Gym Imbau Umat Islam Tak Berhenti Bersedekah
Pendiri dan Pembina LAZ DT Peduli KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran infak kemanusiaan dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) DT Peduli sebesar Rp1,5 miliar.

Secara simbolis infak tersebut diserahkan oleh Pendiri dan Pembina LAZ DT Peduli KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) kepada Ketua Baznas RI Prof. KH. Noor Achmad di Gedung Baznas RI, Jakarta, Senin (20/11).

Kiai Noor mengucapkan terima kasih kepada LAZ DT Peduli yang telah mempercayakan infaknya melalui Baznas, sebagai upaya bersama membantu masyarakat Palestina.

"Baznas berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia. Baznas juga memastikan penyaluran donasi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel," kata Kiai Noor.

Kiai Noor berharap, apa yang telah disalurkan DT Peduli melalui Baznas ini menjadi bagian untuk menggerakkan umat Islam agar peduli terhadap sesama.

Sementara itu, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menilai, Baznas adalah lembaga yang diberi amanah di negeri ini dan LAZ yang lain-lain akan bagus sekali jika bisa saling bersinergi.

"Harapan terbesarnya adalah (untuk masyarakat Indonesia) menjadi sebuah kebiasaan, khususnya umat Islam untuk peka, peduli, dan meningkat terus karena inilah yang membuat umat Islam lebih bahagia, lebih saleh, dan lebih bermakna karena ketakwaan itu kuncinya adalah di antaranya senang berinfak dalam lapang dan sempit," ujar Aa Gym.

Bagi masyarakat di Palestina, Aa Gym menambahkan, hendaknya umat muslim turut mendoakan lebih banyak, menyuarakan isu Palestina dan tidak berhenti untuk bersedekah.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA