Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Gudang Logistik Pemilu di Waykanan, Ketua KPU Lampung Ingatkan Petugas Soal SOP Pengamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 17 November 2023, 05:52 WIB
Kunjungi Gudang Logistik Pemilu di Waykanan, Ketua KPU Lampung Ingatkan Petugas Soal SOP Pengamanan
Ketua KPU Lampung Erwan Bustami melakukan monitoring di Gudang Logistik Waykanan, Kamis (16/11)/Istimewa
rmol news logo Monitoring Logistik Pemilu 2024 dilakukan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung. Kali ini, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami didampingi Staf Agus melakukan Monitoring Logistik Pemilu 2024 di Blambangan Umpu, Waykanan, Kamis (16/11).

Kedatangan Ketua KPU Provinsi Lampung disambut langsung oleh Sekretaris KPU Waykanan M. Arifin, Kasubbag Teknis Sulistyo Pamungkas, Jagat Saksana, dan personel keamanan gudang.

Erwan Bustami mengatakan, kedatangannya untuk memastikan logistik yang sudah datang dalam keadaan baik. Pun memastikan kondisi gudang aman sampai pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

Erwan meminta petugas keamanan gudang benar-benar melaksanakan SOP terkait keamanan gudang dan selalu memperhatikan CCTV di area gudang dalam keadaan hidup, agar semua pergerakan orang terpantau.

"Keamanan ini penting karena logistik salah satu pendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Dia menjelaskan, para petugas yang berada di Gudang Logistik KPU juga harus memiliki kemampuan dalam penggunaan alat pemadam kebakaran, baik apar maupun alat pemadam kebakaran tradisional lainnya.

Hal ini menjadi penting karena isi dalam gudang logistik KPU didominasi bahan yang mudah terbakar.

Sementara itu, Sekretaris KPU Waykanan M. Arifin mengatakan, sampai saat ini sudah ada empat jenis logistik yang mereka terima.

Rinciannya, 7.485 buah kotak suara, 5.960 bilik suara, 2.980 boks, 60 pcs tinta, dan 38.740 segel plastik yang dimuat dalam 194 boks.

M. Arifin menambahkan, gudang logistik KPU Waykanan juga selalu dijaga selama 24 jam 7 hari seminggu secara bergantian, sesuai dengan jadwal piket. Dan gudang sudah dilengkapi dengan CCTV untuk memastikan keamanan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA