Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Dipungut Biaya Sewa, 15 KK Penghuni Bekas Kampung Bayam Direlokasi ke Rusun Nagrak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 09 November 2023, 14:03 WIB
Tak Dipungut Biaya Sewa, 15 KK Penghuni Bekas Kampung Bayam Direlokasi ke Rusun Nagrak
Sebanyak 15 Kepala Keluarga penghuni bekas Kampung Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara direlokasi ke Rusun Nagrak, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Belasan Kepala Keluarga (KK) penghuni bekas Kampung Bayam yang sebelumnya bertahan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, bersedia direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara. Mereka menyusul penghuni lainnya yang telah direlokasi ke lokasi yang sama.

Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Wilayah III Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Faisal Rahman mengatakan, hingga awal Oktober 2023 pihaknya telah memfasilitasi relokasi 20 KK penghuni eks Kampung Bayam di Rusun Nagrak.

Selanjutnya, kata Faisal, pada awal November 2023, ada 15 KK eks penghuni Kampung Bayam yang menyusul direlokasi.

"Kami tetap membuka kesempatan bagi warga penghuni eks Kampung Bayam untuk relokasi ke Rusun Nagrak," kata Faisal melalui siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Kamis (9/11).

Secara bertahap, jelas Faisal, tambahan 15 KK eks penghuni Kampung Bayam itu mulai masuk dan menempati unit mereka di Tower 3 Rusun Nagrak. Sama dengan warga sebelumnya, mereka juga tidak akan dikenakan biaya sewa unit.

"Mereka hanya akan dikenakan tarif biaya air dan listrik sesuai dengan pemakaian melalui autodebet Bank DKI," demikian Faisal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA