Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Rayakan Ultah ke-60 Bersama 100 Anak Yatim, Kali Ini di Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 08 November 2023, 20:40 WIB
Firli Rayakan Ultah ke-60 Bersama 100 Anak Yatim, Kali Ini di Aceh
Firli Bahuri saat merayakan ulang tahun ke-60 bersama anak yatim di Dayah Madrasatul Quran, Aceh Besar/Ist
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memilih merayakan hari ulang tahun ke-60 bersama 100 anak yatim di Dayah Madrasatul Quran, Desa Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Dalam perayaan itu, Firli turut membagikan sembako, santunan, serta doa bersama.

"Hari ini saya datang dalam rangka memperingati hari lahir. Semoga berkah untuk kita semua," kata Firli, Rabu (8/11).

Memang, setiap tahun perayaan hari ulang tahun ia selalu menyantuni anak yatim. Bahkan hal ini sudah menjadi kebiasaan di dalam keluarga besarnya.

Di samping itu, Firli memberikan motivasi bagi anak-anak yatim di dayah tersebut. Di mana dalam meraih cita-cita harus berusaha, berdoa, dan bertawakkal kepada Allah swt.

Menurut Firli, usaha tanpa doa merupakan sia-sia. Sebab, kata dia, kekuatan seorang hamba ialah doa. Selain menyantuni anak yatim. Peringatan Ulang Hari Tahun Firli Bahuri ke-60 juga diisi dengan pengajian.

"Semoga kegiatan hari diberi keberkatan dan keberkatan bagi kita semua," ujar Firli.

Firli memang tengah melakukan sejumlah kegiatan di bumi serambi mekah itu. Pada hari ini, Rabu (8/11), Firli melepas dan mensosialisasikan bus antikorupsi dengan menyapa rakyat Aceh.

Dimulai dari Kantor Gubernur Aceh sekitar pukul 08.00 WIB, lalu menuju 30 sekolah yang ada di Banda Aceh. Pada kesempatan tersebut, KPK akan melakukan diskusi di tiga sekolah yang terpilih.

Lalu pada pukul 14.00. Firli melanjukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, serta jajaran Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) se-Aceh di Mapolda Aceh, dengan agenda supervisi dan sinergi pemberantasan korupsi untuk Indonesia Maju.

Pada hari Kamis (9/11), Purnawirawan polisi bintang tiga itu bakal melakukan pertemuan yang dihadiri oleh Penjabat Gubernur Aceh, serta seluruh penjabat bupati dan wali kota se-Aceh.

Kemudian dilanjutkan dengan talk show pada statiun TVRI di Jalan Sudirman Mata Le, Desa Gua Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Sementara pada hari terakhir, Jumat, 10 November 2023. Firli akan menghadiri rapat koordinasi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) serta Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota se-Aceh. Kegiatan ini akan berlansung di Gedung DPR Aceh, sekitar pukul 08.00 WIB. rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA