Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Penilangan, Polisi Gencarkan Sosialisasi Uji Emisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 03 November 2023, 01:13 WIB
Tak Ada Penilangan, Polisi Gencarkan Sosialisasi Uji Emisi
Tilang pelanggaran uji emisi kendaraan bermotor di Jakarta/Ist
rmol news logo Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menilai masyarakat masih membutuhkan sosialisasi dan pemahaman lebih jauh tentang pentingnya uji emisi sebelum menerapkan sanksi tilang bagi pelanggar batas emisi kendaraan.

"Setelah penindakan sehari dengan tilang belum saatnya kita melakukan penilangan. Kita ubah lagi polanya," kata Latif, Kamis (2/11).

Latif menilai penghentian tilang uji emisi yang baru diberlakukan satu hari bukan masalah karena menurutnya hal tersebut sudah melalui hasil evaluasi.

"Jadi, kami dalam melakukan tindakan Kepolisian tidak serta merta kan mengedepankan penegakan hukum, tapi kita juga melihat tentang kondisi masyarakat dan pemahaman masyarakat terhadap aturan tersebut, " kata Latif.

Latif juga menambahkan setelah dievaluasi hasil tilang uji emisi kemarin memutuskan untuk tetap melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat tentang uji emisi.

"Jadi untuk sementara kami mengambil kebijakan mulai hari ini setelah evaluasi kemarin kami akan melakukan lebih masif lagi tentang sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat. Jadi tidak ada penilangan," kata Latif.

Kemudian untuk kendaraan yang pada hari pertama terkena tilang uji emisi, Latif menyebut penilangan tersebut tetap berlaku. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA