Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Gubernur Akmal Ajak Pengusaha Kaltim jadi Investor di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 02 November 2023, 19:58 WIB
Pj Gubernur Akmal Ajak Pengusaha Kaltim jadi Investor di IKN
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik/Ist
rmol news logo Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik mengajak pengusaha asal Kalimantan untuk menjadi investor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini, kata Akmal, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo saat berkumpul bersama anggota Kompas100 CEO Forum.

Pada forum ini, lanjut Akmal, Presiden Jokowi menegaskan Pemerintah Indonesia dalam membangun IKN lebih memprioritaskan masuknya modal dari investor-investor dalam negeri.

Akmal Malik menyebut Presiden Jokowi masih memberikan peluang yang besar bagi investor dalam negeri untuk menggarap IKN, dan masih berharap investor dalam negeri sesegera mungkin berinvestasi di Kaltim.

“Bagi kita sekali lagi, bagi investor yang di Kalimantan,ayo dong rame-rame kita investasi di IKN, orang dari luar Kalimantan saja luar biasa hadir di IKN masa kita di Kalimantan tidak mau berinvestasi,” kata Akmal dalam keterangan tertulis, Kamis (2/11).

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini menambahkan bahwa Kompas100 CEO Forum terlihat antusias dan merespon positif atas tawaran investasi yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

“Kita berharap dari Kalimantan juga memberikan respon positif sebagaimana respon dari 100 CEO yang dihadirkan oleh Kompas TV dan PLN,” pungkas Akmal. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA