Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Stunting, KNPS Indonesia Ajak Masyarakat Patahkan Rokok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 11:07 WIB
Lawan Stunting, KNPS Indonesia Ajak Masyarakat Patahkan Rokok
Komite Nasional Pencegahan Stunting (KNPS) Indonesia melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan stunting di arena Car Free Day (CFD) di DKI Jakarta pada Minggu (22/10)/Ist
rmol news logo Komite Nasional Pencegahan Stunting (KNPS) Indonesia makin gencar melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan stunting. Salah satunya dengan menggelar aksi dalam kegiatan Car Free Day (CFD) di DKI Jakarta pada Minggu (22/10).

"Kami mengajak masyarakat untuk mematahkan rokok dalam rangka bertarung melawan stunting," kata Ketua umum KNPS Pusat, David dalam keterangannya.

KNPS melakukan kampanye dengan cara menantang para perokok untuk berani mematahkan satu batang rokoknya untuk ditukar dengan satu butir telur.

David menyampaikan bahwa KNPS berdiri dari keprihatinannya kepada anak Indonesia di masa depan.

“Generasi emas bangsa Indonesia tahun 2045 ditentukan dari kesehatan dan kesiapan anak-anak di masa kini terhadap pentingnya hidup sehat dan makan bergizi," kata David

David menekankan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung pemerintah pusat dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman stunting bagi generasi bangsa.

Di lokasi yang sama, Tim Teknis Konunikasi Transformasi Kesehatan Kemenkes RI Makhyan Jibril memberikan apresiasi setinggi tingginya bagi KNPS yang telah menunjukkan salah satu cara komunikasi efektif yang mampu mengajak masyarakat untuk mengganti kebiasaan merokok dengan konsumsi protein telur.

"Cara ini sangat efektif mengingat masih banyak keluarga yang pengeluaran hariannya lebih banyak untuk rokok dibandingkan dengan memenuhi kebutuhan protein anaknya," kata Makhyan.

Hingga saat ini KNPS telah berdiri di 15 provinsi di Indonesia, dan akan terus meluaskan cabangnya ke seluruh provinsi di Indonesia. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA