Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SKI Terus Rekatkan Pendukung Anies, Pesantren, dan Warga di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 15:06 WIB
SKI Terus Rekatkan Pendukung Anies, Pesantren, dan Warga di Jabar
Pendukung Amin yang tergabung dalam SKI saat sosialisasi ke warga/Net
rmol news logo Dukungan dari kalangan pesantren di Jawa Barat untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan sinergi antara pesantren dengan organisasi pendukung Anies Baswedan, dalam melakukan pendekatan ke akar rumput untuk menyosialisasikan pasangan ini.

Wasekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Solihin Nurodin memberikan contoh konkret bagaimana pihaknya merekatkan kelompok pendukung, pesantren, dan masyarakat.

Salah satunya kolaborasi antara pihaknya dengan kelompok pesantren untuk membangun jaringan saksi di TPS dan relawan. Tidak hanya itu, sejumlah pesantren, khususnya di Jawa Barat bagian selatan, juga mulai mengganti jadwal pengajian ke hari Rabu malam.

“Hal ini agar selaras dengan kegiatan Musyawarah Reboan bersama warga setempat. Jadi setelah mengaji, kami melakukan diskusi membahas persoalan setempat dan strategi pemenangan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (11/10).

Selain itu, SKI turut menggandeng caleg-caleg koalisi pengusung AMIN untuk bersama-sama menghadiri pengajian di pesantren dan bertemu dengan masyarakat. Dengan begitu, SKI berharap tidak ada sekat antara tim pendukung, pesantren, dan warga setempat.

“Toh semuanya bekerja untuk perubahan Indonesia yang lebih baik,” paparnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA