Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Surabaya Siapkan Shuttle Menuju Gelora Bung Tomo Selama Piala Dunia U-17

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 02:20 WIB
Pemkot Surabaya Siapkan Shuttle Menuju Gelora Bung Tomo Selama Piala Dunia U-17
Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Pemerintah Kota Surabaya siapkan moda transportasi shuttle untuk melayani penonton Piala Dunia U-17, di mana salah satu stadion yang menjadi tuan rumah adalah Gelora Bung Tomo.

Dikatakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, berdasarkan hasil rapat bersama PSSI dan FIFA, layanan shuttle tersebut untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada saat pertandingan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023.

Eri mengatakan, nantinya shuttle akan disiapkan di Romokalisari menuju ke arah Gresik.

Saat ini, dirinya meminta Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudparpora) Kota Surabaya Wiwiek Widayati, untuk menyiapkan shuttle tertentu yang digunakan untuk masuk ke area Stadion GBT.

"Kemarin ada persyaratan, yang (jalan) sebelah kanan itu untuk diaspal karena berdebu. Penentuan shuttle-nya masih kita hitung, kita tentukan titik-titiknya," kata Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (9/10).

Eri menyampaikan, rencananya rute yang akan dilalui oleh shuttle itu nantinya ada yang dari arah Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Bungurasih, dan dari arah masuk ke Gresik.

"Kita juga masih belum tahu, karena masih kita sampaikan dulu ke FIFA. Setelah disepakati baru kita lakukan sosialisasi," katanya.

Rencananya, armada kendaraan yang akan digunakan untuk shuttle adalah Suroboyo Bus dan Semanggi Suroboyo.

Apabila armada tersebut kurang untuk menampung penonton, ia akan berkoordinasi dengan pemilik armada bus yang lainnya.

"Jadi nanti Bus Suroboyo dan Semanggi Suroboyo yang akan kita manfaatkan terlebih dahulu, nanti kalau terhitung kurang, mungkin akan pinjam dari Damri atau pihak lainnya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA