Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEM Nusantara: Lihat ke Depan, Pilih Pemimpin yang Bermanfaat untuk Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 09 Oktober 2023, 06:31 WIB
BEM Nusantara: Lihat ke Depan, Pilih Pemimpin yang Bermanfaat untuk Masyarakat
Diskusi publik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Daerah Jawa Barat/Ist
rmol news logo Calon pemimpin ideal untuk dipilih Pilpres 2024, adalah figur yang berkomitmen untuk mengedepankan kepentingan rakyat.

Gagasan itu dibedah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Daerah Jawa Barat dalam diskusi publik dengan tema "Menyelisik Pemimpin Bangsa Masa Depan Menuju Pemilu 2024" di Aula Auditorium Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam diskusi tersebut, hadir Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dan Koordinator Pusat BEM Nusantara Ahmad Supardi.

Sekretaris Daerah BEM Nusantara Jawa Barat, Ghani Zulkarnaen mengatakan, diskusi tersebut digelar untuk menguji kapasitas calon pemimpin bangsa yang belakangan muncul di ruang publik.

Terlebih menjelang Pemilu 2024, katanya, Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan kesempatan untuk dilakukan kampanye dalam ruang lingkup akademik atau kampus.

"Tentu ini kesempatan bagi kami semua untuk memanfaatkan sehingga dapat menguji kapasitas calon pemimpin 2024 seperti apa yang diharapkan pada hari ini," ujar Ghani dalam keterangan tertulis, Minggu (8/10).

Sebab, kata dia, sebelumnya tidak pernah ada kesempatan cawapres untuk diuji oleh mahasiswa di lingkungan kampus.

“Dan kami berharap pada pesta demokrasi 2024 ini mampu melahirkan pemimpin yang mengutamakan kepentingan Rakyat di atas segalanya," katanya.

Ditambahkan Koordinator Pusat BEM Nusantara Ahmad Supardi, dia mengajak mahasiswa untuk melihat ke depan, memilih pemimpin yang paling baik dan jelas sejarah hidupnya.

"Serta memberikan dampak positif terhadap masyarakat, bukan hanya pandai beretorika tetapi juga dibuktikan dengan tindakan yang nyata," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA