Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Roadshow Sail Teluk Cenderawasih, M.A.C Tampil Memukau di Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 23:54 WIB
Roadshow Sail Teluk Cenderawasih, M.A.C Tampil Memukau di Bundaran HI
Penampilan Grup Musik asal Papua Music Anak Coment (M.A.C) di atas panggung Roadshow Sail Teluk Cenderawasih Pesona Kabupaten Biak Numfor, yang diselenggarakan di Bundaran HI, Jakarta/Ist
rmol news logo Grup Musik asal Papua Music Anak Coment (M.A.C) menjadi warna tersendiri di atas panggung Roadshow Sail Teluk Cenderawasih Pesona Kabupaten Biak Numfor, yang diselenggarakan di Bundaran HI, Jakarta, pada Minggu (8/10).

Dalam penampilannya itu, M.A.C membawakan tiga lagu spesial mereka yaitu Lelah, Japrax, dan Cuma Saya.

Personel M.A.C Morde Sawaki mengaku puas bisa tampil dan mendapat sambutan meriah. Tak hanya warga asal Papua saja yang hadir, acara promosi wisata ini juga dibanjiri warga Jakarta dari berbagai kalangan.

"Menurut saya ramai sekali, keren. Ini acara memang persembahan dari anak Timur, dari Papua, cuma yang datang banyak orang Jakarta," ujar Morde.

Sebagai putra Tanah Papua, Morde berharap ke depannya event seperti ini akan terus digencarkan pemerintah. Kesempatan tersebut dinilai bisa menjadi ajang untuk kolaborasi antara milenial Papua dan milenial Jakarta khususnya yang berkecimpung di dunia seni.

Adapun M.A.C merupakan sebuah grup musik yang mendapatkan bimbingan dari Papua Youth Creative Hub (PYCH), wadah organisasi pemuda binaan dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Pada kesempatan yang sama, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, mengungkapkan bahwa event ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan pemerintah pusat di Jakarta.

Kali ini, kata Herry, menjadi lebih meriah karena Kabupaten Biak Numfor dipercaya sebagai tuan rumah Sail Teluk Cenderawasih di Provinsi Papua.

Sail Teluk Cenderawasih sebagai wadah untuk menampilkan potensi seni, budaya, bahkan pariwisata yang ada di lokasi event itu diadakan, yakni di Kabupaten Biak Numfor.

"Kabupaten Biak Numfor adalah salah satu destinasi wisata prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata. Sehingga rangkaian kegiatan ini akan terus kami lakukan sampai dengan puncaknya tanggal 1-7 November," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA