Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kekeringan Ekstrem, Forkoci Salurkan Air Bersih di Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 23:30 WIB
Kekeringan Ekstrem, Forkoci Salurkan Air Bersih di Cirebon
Forum Kerukunan Komunitas Cirebon (Forkoci) saat menyalurkan air bersih/RMOLJabar
rmol news logo Kekeringan ekstrem di sejumlah wilayah di Kota Cirebon, Jawa Barat, menggerakkan Forum Kerukunan Komunitas Cirebon (Forkoci) untuk menyalurkan air bersih. Wilayah yang disasar adalah Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti.

Ketua Forkoci DPD Kota Cirebon, Harno mengatakan, beberapa wilayah di Kota Cirebon kesulitan air bersih imbas dari cuaca ekstrem. Sehingga, pihaknya berinisiatif melakukan kegiatan sosial berbagi air bersih.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli terhadap masyarakat khususnya di Kota Cirebon dalam menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan," ujar Harno dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (8/10).

Dikatakan Harno, Forkoci konsisten untuk berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, berbagi air bersih sebanyak dua tangki air baku bersih di 4 titik penampungan atau tandon air yang tersedia di sekitar wilayah Kelurahan Argasunya.

Harno menambahkan, kegiatan bagi-bagi air bersih tidak hanya di Kecamatan Harjamukti. Namun, tersebar di wilayah Cirebon timur, Cirebon Barat dan Cirebon Utara.

"Musim kemarau panjang menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, kami dari Forkoci berusaha membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA