Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Butuh Banyak Biaya Kedaruratan, Bulan Dana PMI DKI Pasang Target Rp34 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 20 September 2023, 13:39 WIB
Jakarta Butuh Banyak Biaya Kedaruratan, Bulan Dana PMI DKI Pasang Target Rp34 Miliar
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono bersama Wakil Wali Kota Jakarta Barat Hendra Hidayat/Ist
rmol news logo Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono berharap Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta tahun 2023 bisa bekerja maksimal untuk menghimpun dana yang nantinya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan, seperti bantuan medis atau layanan kesehatan, bantuan penanganan musibah bagi korban bencana alam, penyediaan darah yang aman bagi masyarakat, pendidikan dan latihan, pengembangan generasi muda, serta tugas kemanusiaan lainnya.

Joko mendorong pada Bulan Dana PMI tahun ini terjadi peningkatan donasi yang terkumpul dan dapat dimanfaatkan sebagai sumber pembiayaan dalam berbagai layanan masyarakat. Ia juga berharap, kehadiran PMI dalam setiap keadaan kedaruratan di Jakarta dapat menjadi manfaat bagi masyarakat melalui berbagai pelayanan yang optimal, serta didukung dengan sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan.

"Seperti yang kita tahu, bahwa tugas kemanusiaan yang diembankan kepada PMI membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, saya ingin mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk berdonasi. Mari kita jadikan Bulan Dana PMI tahun ini sebagai momen kita bersatu, saling mendukung, dan menjadikan Jakarta sukses untuk Indonesia lebih maju," kata Joko.

Selain itu, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan, pada 2023 ini, panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta memasang target sebesar Rp34 miliar, sama seperti tahun sebelumnya. Rustam berharap, pada Bulan Dana PMI tahun ini dapat terjadi peningkatan donasi mengingat pada 2022 telah berhasil menghimpun dana sebesar 36 miliar rupiah.

"Target perolehan bulan dana tahun ini sebesar Rp34 miliar. Semoga pada tahun ini dapat melampaui target dan optimis mampu melebihi perolehan tahun sebelumnya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bersedia berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan di Jakarta," kata Rustam.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA