Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Bandar Lampung Bakal Pelototi Diskusi BEM FEB Unila yang Diisi Rocky Gerung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 September 2023, 16:57 WIB
Bawaslu Bandar Lampung Bakal Pelototi Diskusi BEM FEB Unila yang Diisi Rocky Gerung
Ketua Divisi Hukum, Pendidikan, dan Pelatihan Bawaslu Lampung Suheri/Ist
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menginstruksikan Bawaslu Kota Bandar Lampung untuk mengawasi diskusi publik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila), yang digelar Kamis besok (14/9).

Pasalnya, diskusi publik bertema "Menatap Indonesia Maju: Tantangan Masa Depan Global dan Middle-Income Trap" itu menghadirkan pengamat politik Rocky Gerung yang belakangan tengah mendapat sorotan tajam masyarakat.

Selain Rocky Gerung, diskusi tersebut diisi oleh akademisi Rudi Antoni, Wakil Ketua KPK 2014-2019 Saut Situmorang, juga pakar ekonomi dan politik Anthony Budiawan.

"Diskusinya memang umum sekali, tapi tetap kita pantau jalannya diskusi sebagai bentuk pengawasan dan bentuk pencegahan," ujar Ketua Divisi Hukum, Pendidikan, dan Pelatihan Bawaslu, Lampung Suheri, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (13/9).

Suheri melanjutkan, pihaknya menginstruksikan Bawaslu Kota atau Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk hadir langsung.

"Kami mengimbau, diskusi tersebut tidak terlalu politis. Kemarin acara Lampung Berselawat di Metro juga kita awasi, jadi sifatnya pencegahan saja," kata mantan komisioner KPU Lampung Utara itu

Suheri melanjutkan, prinsip pencegahan lebih dikedepankan sebagai bentuk antisipatif terhadap kegiatan yang mengundang publik atau masyarakat yang jumlahnya lumayan banyak. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA