Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulog Distribusikan Beras untuk 143.753 Warga Sasaran di Demak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 September 2023, 05:53 WIB
Bulog Distribusikan Beras untuk 143.753 Warga Sasaran di Demak
Pelepasan truk pengangkut beras di Kabupaten Demak, Jawa Tengah/RMOLJateng
rmol news logo Perum Bulog melakukan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah serempak di Indonesia. Penyaluran ini, dalam upaya menekan laju inflasi.

Wakil Pemimpin Bulog Kanwil Jawa Tengah, Sri Muniati, menyampaikan, Perum Bulog siap mendistribusikan sesuai dengan angka sasaran, sekaligus juga dengan armada dan transporter yang akan membawa beras dari gudang sampai ke penerima bantuan pangan (PBP).

"Tujuan program ini adalah agar masyarakat berpendapatan rendah dapat menerima dan mengurangi tekanan permintaan pasar, sehingga harga lebih terkendali," ujar Sri Muniati, saat melepas beras bantuan di komplek Pergudangan Bulog Katonsari Demak, Jawa Tengah, Senin (11/9).

Dijelaskan dia, pagu bantuan pangan untuk Provinsi Jateng yakni 3.399.759 KPM, untuk perum Bulog Kanwil Jateng 2.235.378 KPM atau sejumlah 22.353.780 kg.

"Untuk Kabupaten Demak, penyaluran beras untuk 143.753 penerima bantuan pangan," jelasnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Sementara itu, Asisten 1 Sekretaris Daerah Demak, Eko Pringgo Laksito menyampaikan, ketahanan pangan adalah kunci kesejahteraan masyarakat dan merupakan isu strategis, terutama di musim kemarau yang panjang ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA