Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trah Yasin Sudah Berakhir, Sopir Angkot di Bogor Alihkan Dukungan Pilkada 2024 ke Jaro Ade

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 September 2023, 14:41 WIB
Trah Yasin Sudah Berakhir, Sopir Angkot di Bogor Alihkan Dukungan Pilkada 2024 ke Jaro Ade
Pendiri komunitas sopir angkot Sexy Auto Club dipakaikan jas kuning, seusai deklarasi dukungan kepada Jaro Ade dan Eman Sulaeman/RMOLJabar
rmol news logo Kelompok sopir angkot yang tergabung dalam komunitas Sexy Auto Club mengalihkan dukungan kepada Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ade Rohandi atau Jaro Ade, sebagai salah satu kandidat  di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024.

Pada 2018, para sopir angkot tersebut mengaku menjadi pendukung setia Ade Yasin. Namun setelah Ade Yasin tersandung kasus, komunitas Sexy Auto Club melihat sosok Jaro Ade sebagai pemimpin masa depan.

"Kami rasa sudah selesai trah Yasin di Kabupaten Bogor, dan saatnya Jaro Ade menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Kami siap dukung dan mengerahkan para sopir angkot untuk memilih beliau," katanya, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (11/9).

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei, suara Jaro Ade selalu berada di posisi teratas. Untuk itu, komunitas sopir angkot ini semakin mantap mendukung Jaro Ade.

Tetapi, ia menegaskan, bahwa dukungan yang diberikan bukan semata-mata karena elektabilitasnya, melainkan karena memang Jaro Ade merupakan sosok calon pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, apalagi dengan para sopir angkot.

"Dari situlah kami mendukung beliau. Dan kami juga menitip harapan, jika beliau terpilih nanti untuk selalu memperhatikan kesejahteraan para sopir angkot, setidaknya kebijakan-kebijakan yang pro Rakyat," ungkapnya.

Selain dukungan kepada Jaro Ade, di kesempatan tersebut mereka juga mendeklarasikan dukungan kepada Eman Sulaeman yang akan maju sebagai calon legislatif (caleg) Kabupaten Bogor dari Partai Golkar.

"Jadi di kesempatan ini, kami mendukung keduanya, Jaro Ade sebagai calon bupati dan Eman Sulaeman caleg Golkar dari dapil 3 Kabupaten Bogor," ujarnya.

Ia juga beralasan, dukungan ke Eman Sulaeman karena sudah teruji sebagai pemimpin 3 periode di Desa Citapen, Ciawi Bogor. Selama kepemimpinannya, Citapen mampu dibangun menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Semoga apa yang kami dukung, keduanya terpilih dan menjadi perwakilan kami di pemerintahan maupun di legislatif," tandasnya.

Sementara itu, bacaleg Golkar Eman Sulaeman menyampaikan rasa terimakasihnya, karena mendapat dukungan dari komunitas sopir angkot Sexy Auto Club.

Dalam pertemuannya dengan para sopir angkot ini dia mengaku mendapat aspirasi yang tentunya menjadi catatan untuk diperjuangkan dikala dirinya terpilih nanti.

"Tadi juga ada aspirasi tentang pembuatan SIM gratis, kemudian tentang kesejahteraan. Ini menjadi catatan saya, dan akan saya perjuangkan bersama-sama Pak Jaro Ade jika kami berdua terpilih," ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga akan mendorong kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk sama-sama memperhatikan aspirasi para sopir angkot.

"Apalagi jika nanti saya bersama Pak Jaro Ade terpilih, tentu kami akan mendorong kebijakan-kebijakannya demi kesejahteraan para sopir angkot," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA