Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abnon 2023 Diajak Tingkatkan Reputasi Jakarta sebagai Kota Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 07 September 2023, 16:21 WIB
Abnon 2023 Diajak Tingkatkan Reputasi Jakarta sebagai Kota Global
Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2023 akan digelar pada Kamis malam (7/9), di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata menyampaikan, rangkaian Pemilihan Abang None Jakarta 2023 tengah berlangsung. 

Menurut Andhika, setelah terpilih, Abang None Jakarta 2023 akan dilibatkan penuh dalam setiap rangkaian acara Pemprov DKI Jakarta untuk ikut mempromosikan Kota Jakarta, terutama dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Pemilihan Abang None Jakarta merupakan ajang pemilihan Duta Daerah tertua di Indonesia di mana tahun ini memasuki angkatan ke-51. Diharapkan, Abang None Jakarta mampu memberikan kontribusi dan dedikasi nyata untuk meningkatkan reputasi Kota Jakarta sebagai kota global,” kata Andhika di Jakarta, Kamis (7/9).

Lebih lanjut, Andhika memaparkan, rangkaian Pemilihan Abang None Jakarta 2023, yakni dimulai dari pendaftaran calon finalis Abang None Jakarta 2023 Tingkat Kota/Kabupaten Administrasi, berlanjut seleksi administrasi, dan kemudian seleksi tatap muka. Finalis yang lolos seluruh tahapan seleksi tersebut diberi pembekalan selama sekitar sebulan.

Kemudian, ditentukan pemenang Abang None Jakarta 2023 Tingkat Kota/Kabupaten Administrasi sebanyak tiga pasang dari setiap wilayah. Selanjutnya, mereka mengikuti Pemilihan Abang None Jakarta 2023 Tingkat Provinsi, dengan total 18 pasang finalis.

Di tingkat Provinsi, para finalis Abang None Jakarta 2023 kembali dibekali dengan berbagai materi. Terdapat sembilan juri yang memberikan pembekalan dan penilaian bagi para finalis. 

Seluruh rangkaian tersebut akan ditutup dengan Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2023 yang digelar pada Kamis malam (7/9), di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan Obbie N Friends, Yovie & Nuno, dan Yura Yunita.

Nantinya, pemenang Abang None Jakarta 2023 dan juga finalis lainnya akan menjalankan tugas selama satu tahun ke depan. 

Mereka akan didorong untuk berpartisipasi aktif mempromosikan Indonesia, khususnya Jakarta, dalam potensi pariwisata, ekonomi kreatif, dan kebudayaan, serta meningkatkan reputasi Jakarta sebagai kota global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA