Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengendara Diimbau Hindari Kawasan Tanjung Barat, Ada Pengerjaan Saluran Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 05 September 2023, 13:47 WIB
Pengendara Diimbau Hindari Kawasan Tanjung Barat, Ada Pengerjaan Saluran Air
Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta tengah meningkatkan kapasitas saluran dan membuat konstruksi pintu air untuk mengatur aliran debit air di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) tengah meningkatkan kapasitas saluran dan membuat konstruksi pintu air untuk mengatur aliran debit air di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Plt. Sekretaris Dinas SDA, Hendri mengatakan, peningkatan kapasitas saluran air ini dilakukan agar dapat menampung sementara genangan yang kerap muncul di depan AEON Mall, Jalan Saidi, dan Jalan Nangka I.

"Di kawasan Tanjung Barat ini tengah dilakukan pembangunan saluran baru, pembuatan kolam, peningkatan kapasitas saluran eksisting, dan pemasangan pintu air di saluran tepi Jalan T. B. Simatupang sebanyak dua unit," kata Hendri di Jakarta, Selasa (5/9).

Lebih lanjut, Hendri mengatakan, pembangunan saluran baru dilakukan mulai dari Indomaret Lenteng Agung sampai dengan depan Perumahan Tanjung Mas Raya.

Selain itu, pembuatan kolam atau storage di bawah jalan juga dilakukan di depan area Aeon Mall, dan peningkatan kapasitas saluran eksisting dilakukan di Jalan Nangka Raya sampai dengan Jembatan Saluran PHB Tanjung Barat Mas.

Bagi masyarakat pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati dan mencari alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan.

Pengerjaan saluran air ini penting untuk meminimalkan dampak genangan saat musim hujan, diharapkan juga dukungan dari masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA