Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamenag Saiful: Agama Selalu Beriringan dengan Perkembangan Budaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 03 September 2023, 09:01 WIB
Wamenag Saiful: Agama Selalu Beriringan dengan Perkembangan Budaya
Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki/Ist
rmol news logo . Agama dan budaya bukan hal yang saling berlawanan, tapi saling menguatkan dan mendukung satu sama lain.

Begitu kata Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki saat membuka Seminar Internasional Pemikiran Peradaban Islam oleh Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Jakarta.

"Di Indonesia perkembangan agama selalu beriringan dengan perkembangan budaya. Dakwah yang dilakukan oleh para wali atau penyebar agama Islam ini dengan pendekatan budaya, hingga hari ini kita lihat ada kedekatan antara budaya dan Islam itu sendiri," kata Saiful dikutip dari laman Kemenag, Minggu (3/9).

Saiful menambahkan, Indonesia saat ini menjadi negeri dengan populasi muslim terbesar di dunia. Islam masuk ke Indonesia tidak dengan cara kekerasan, tapi melalui cara yang damai sehingga disenangi oleh masyarakat setempat.

"Islam masuk ke Nusantara ini dengan damai, sehingga ketika kita membaca sejarah, yang dulunya Nusantara ini tidak Islami, tapi alhamdulillah hari ini Indonesia menjadi penduduk paling besar umat muslimnya di seluruh dunia ini," kata Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA