Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecewa Tak Ditemui Pj Gubernur Aceh, Puluhan Mahasiswa Nginep di Teras Kantor Gubernur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 01 September 2023, 05:13 WIB
Kecewa Tak Ditemui Pj Gubernur Aceh, Puluhan Mahasiswa <i>Nginep</i> di Teras Kantor Gubernur
Puluhan mahasiswa menginap di Kantor Gubernur Aceh/Ist
rmol news logo Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Rakyat Aceh (KRA) yang melakukan aksi tolak PT Beri Mineral Utama (BMU) bermalam di halaman Kantor Gubernur Aceh, Kamis (31/8). Massa kemudian memilih bermalam lantaran kecewa Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki tidak menemui mereka.

"Benar, kami akan menginap sambil menunggu Pak Pj jumpai kami," kata Koordinator Lapangan (Korlap), Aldi Ferdiansyah dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Kamis malam (31/8).

Aldi menyebutkan, usai melakukan aksi demo, hingga saat ini tak ada satupun pihak Pemerintah Aceh maupun Dinas terkait yang menemui mereka.

"Tadi pas demo dijumpai oleh Kepala DPMPTSP Aceh," ujarnya.

Namun, kata Aldi, kehadiran Kepala DPMPTSP, Marthunis tadi sore saat aksi tidak menjamin poin tuntutan yang diharapkan. Sehingga, massa memilih untuk tetap mendiami dan menginap di halaman Kantor Gubernur Aceh.

Kemudian, Aldi juga menyebutkan, pihak juga sempat membangun tenda. Namun karena kondisi hujan dan angin kencang menyebabkan tenda tersebut ambruk, sehingga, massa memutuskan tidur di teras kantor.

"Tadi sempat kami dirikan tenda, tapi ambruk sebab hujan dan angin kencang, kami tidur di teras," ucapnya.

Selanjutnya, Aldi menyebutkan massa yang menginap diperkirakan sekitar 30 orang. Sementara untuk, wanita tidak bermalam, hanya saja masih berada di halaman Kantor Gubernur hingga saat ini.

"Untuk cewek, kami instruksikan nanti pulang saja," imbuh dia.

Lebih lanjut, Aldi menyebutkan jika sampai besok tidak jua bertemu Pj Gubernur, pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi untuk rencana kegiatan besok.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA